Saturday, June 25, 2011

Pembuktian Kegilaan Pesta Slank



Ingin lagu-lagu mereka dapat diputarkan di sejumlah diskotek di seluruh Indonesia, Slank akhirnya merilis sebuah album yang berisikan 13 lagu “dugem” nonstop. 

Bertajuk “Slank Party – Nonstop Disco DJ Remix”, untuk pembuatan album ini, Slank berkolaborasi dengan sembilan disc jockey (DJ) yang tergabung dalam independenc3. Tiga belas lagu yang dibungkus dengan house music tersebut itu pun tidak semuanya pernah menjadi lagu hits Slank.

Ketiga belas lagu tersebut yaitu Virus, Orkes Sakit Hati,Bang Bang Tut, Jurustandur, Pulau Biru, Baliki, Seperti Para Koruptor, H.A.M Burger, Terlalu Manis, Kalau Aku Jadi Presiden,Ku Tak Bisa, Slank Dance, dan Kamu Harus Pulang. Hal tersebut diungkapkan Kaka, dipilih atas dasar kesengajaan sekaligus penasaran. 

“Kami sengaja ngajuin lagulagu yang enggak kebayang kalau sampai dibikin house music. Dari lagu Virus yang slow tempo, dan lagu Pulau Biru yang sebenarnya ngerock banget, itu semua kami yang ajukan ke DJDJ ini.Penasaran juga kalau sudah dirombak, bakal jadi seperti apa,”ungkap Kaka.

 Untuk merampungkan album ini pun, Slank memberikan kebebasan kepada para DJ untuk me-remix karya-karya mereka. Tidak ingin dibilang sekadar coba-coba, Slank pun mengaku bahwa melahirkan album ini memiliki beberapa target, mulai dari keinginan agar lagu-lagu mereka bisa menggema di lantai diskotek, hingga menjadikan album ini sebagai koleksi album yang cukup unik bagi para Slankers di Indonesia. 

“Dasarnya, kami ini love to party,” aku Kaka. “Sekaligus, kami juga tertarik ingin tahu bagaimana DJ bikin sebuah musik. Kenyataannya adalah dance music itu berkembang cukup pesat.Terbukti dari setiap acara rave party di Jakarta maupun Indonesia yang selalu ramai dan sama ramainya dengan rock show,”bebernya.

 Bimbim pun menambahkan bahwa ada harapan yang diinginkannya melalui dirilisnya album ini. Dia berharap dapat menyebarkan CD album “Slank Party”ini ke DJ di seluruh Indonesia. “Pengin banget bisa kasih ke semua DJ dari Sabang sampai Merauke.Jadi,kalau gue datang ke sana, lagu Slank tetap berkibar,” ujarnya sambil tertawa. 

Sembilan DJ yang ikut ambil bagian dalam album ini terdiri atas DeeJay Lotuz Disco Mafia, DeeJay Imam Hood, DeeJay Rudhy’s, DeeJay August, Dee- Jay Abow Djail,DeeJay A Soen, DeeJay Telly Alvaro, DeeJay Angga,dan DeeJay D’Jackers. Belasan lagu yang masuk ke dalam album “Slank Party – Nonstop Disco DJ Remix”, rasanya membuat lagu-lagu Slank berubah total.

Tidak ada lagi musik yang bisa membuat Slankers mengawang-awang ketika mendengarkan lagu Virus. Sentuhan musik  party malah membuat siapa pun yang mendengar lagu ini menjadi ingin menggoyangkan kepala. Kerja sama dengan para DJ ini sebenarnya berawal ketika DeeJay Lotuz Disco Mafia, salah satu anggota independenc3 tampil di konser ulang tahun ke-25 Slank di Surabaya,tahun 2008 silam. 

Mendapat sambutan yang cukup bagus,akhirnya project pembuatan album ini pun dimulai sekitar dua tahun lalu. “Salah satu faktor kami bekerja sama dalam pembuatan album ini adalah ketika kami sadar bahwa penggemar Slank di tempat-tempat dunia malam itu ternyata banyak juga.

Akhirnya,kami punya ide untuk me-remix lagu mereka, dan kami mendengarkan contoh lagu kepada Bimbim dan katanya oke juga,” beber Co Producer Album “Slank Party – Nonstop Disco DJ Remix”, Amir Independenc3. 

Trailer Slank Party

http://www.youtube.com/watch?hl=id&v=iyVTuboInLk

No comments:

Post a Comment