Thursday, July 7, 2011

Rasa Baru Lagu Slank

06/07/2011 07:56:34 SELAMA ini musik Slank identik dengan Rock n Roll. Sekarang, mereka mencoba masuk ke aliran trance yang akrab di telinga pencinta dugem. Ternyata, sambutan dari para slankers tak berubah. Mereka tetap antusias mendengar lagu-lagu hits Slank yang dibuat disco remix.
Hal itulah yang terlihat saat Kaka tampil di Boshe VVIP Club bersama dengan DJ Lotus, Senin (4/7), dalam acara My A Party bertema 'Goin Crazy with The Legend'. Suara parau Kaka yang mencirikan seorang rocker cukup mampu menggetarkan emosi penonton.
Pada malam kemarin, Kaka mengawali pertunjukan dengan membawakan lagu Jurustandur dan dilanjutkan Pulau Biru, Bang-bang Tut, Seperti Para Koruptor, Ku Tak Bisa, Slank Dance dan Orkes Sakit Hati. Hampir sepanjang acara, nama Kaka selalu dipanggil penonton. Pakaian yang dikenakan Kaka tidak berbeda dengan kebiasaan Slank manggung. Tetap menggunakan baju terbuka dan jeans ketat.
Meriahnya musik trance saat ini, dan didukung menjamurnya klab malam di Indonesia, membuat Slank memanfaatkan pasar tersebut dengan merilis album remix, belum lama ini. Dalam album yang diberi judul 'Slank Party, Nonstop Disco DeeJay Remix', yang berisi 13 lagu hits Slank yang berkolaborasi dengan 9 DJ andal. Bahkan Slank bukan hanya setuju, tapi juga turut membantu memilihkan lagu-lagu yang dirasa pas untuk dibuat remix.
Para DJ yang mendapat kehormatan untuk me-remix lagu-lagu Slank itu adalah, Discomafia alias DJ Lotus Nadeak (Virus, Seperti Para Koruptor, Orkes Sakit Hati), DJ Auguts (Jurustandur, Slankdance), DJ Telly Alvaro (Ku Tak Bisa), DJ Rudhy'z DJ'R (Pulau Biru), DJ D'Jackerss (Balikin), DJ Imam Hood (H.A.M. Burger, Kalo Aku Jadi Presiden), DJ Abow Djail (Bang Bang Tut), DJ A Soen (Terlalu Manis, Bang Bang Tut), DJ Angga (Kamu Harus Pulang).
Walau dibungkus dengan musik apapun, lagu Slank tetap saja tidak hilang karakter Slank-nya. Hanya saja warna musiknya yang berubah. "Slankers itu sebenarnya kolektor. Apa pun yang mereka keluarkan, pasti akan dibeli. Melalui musik remix ini, kami ingin menjangkau slankers yang sudah berumur dan mapan, sebab mereka tidak mungkin lagi ke konser di lapangan terbuka," jelas DJ Lotus seusai manggung.
Album 'Slank Party, Nonstop Disco DJ Remix' tak hanya dikeluarkan dalam versi kaset dan CD, tapi juga versi DVD yang setiap kemasannya berisi bonus hio alias aromatherapi. Di kemasan CD tertulis: Tutup jendela, matikan lampu, putar volume paling keras, nyalakan hio, rasakan apa yang terjadi.

Disadur Dari KrDotCoDotId

No comments:

Post a Comment