Tuesday, July 19, 2011

Slank Bangkitkan Semangat Nasionalisme di Medan

Slank Bangkitkan Semangat Nasionalisme di Medan
Salah satu grup band papan atas Indonesia, Slank. Benar-benar membuktikan bahwa mereka adalah musisi yang berkualitas. Dimana mereka bisa mempersatukan keragaman dalam karya mereka, seperti yang nampak ketika Slankmenggelar konser mereka di Medan, akhir pekan lalu.
Tidak hanya para Slankers yang begitu antusias atas permainan idolanya, marga Simbolon yang menjadi tuan rumah konser tersebut juga begitu bersemangat. Terlihat begitu banyak massa menumpuk di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (9/7) semenjak pukul 22.30 wib dalam pesta rakyat sekaligus ulang tahun ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) itu.
Dalam konser tersebut Slank menampilkan lagu hitsnya seperti Bang Bang TutI Miss YouVirusSosial Betawi Yok, serta Seperti Para Koruptor yang membuat penonton kompak bernyanyi.
Slank menyuguhkan penampilan istimewa saat melantunkan Orkes Sakit Hati yang telah di rubah aransemennya menjadi musik batak, serta mengajak para remaja bermarga Simbolon menari bersamanya. Tidak hanya itu saja, malam itu adalah pertama kalinya bagi Slank untuk membawakan lagu batak berjudul Eme Ni Simbolon.
Suasana kembali mencair ketika sang vokalis, Kaka Slank, meminta Judika dan Ketua Umum PBSI, Effendi MS Simbolon untuk berduet bersama dirinya menyanyikan lagu batak tersebut.
Puncaknya, ketika Slank membuat kejutan yang secara tiba-tiba lampu panggung padam, serta terdengar suara Presiden RI pertama, Soekarno yang sedang berpidato dalam gambar di layar panggung.
Slank membangkitkan jiwa nasionalisme Slankers dan warga batak dengan menyanyikan lagi Garuda Pancasila sembari mengajak beberapa penonton bernyanyi. Konser spektakuler tersebut ditutup dengan pesta kembang api ke udara.  (kpl/romulo/aia)

Disadur dari KapanLagiDotCom

No comments:

Post a Comment